Olahraga Terkenal

Kalian semua pasti tau dong, olahraga apa yang paling terkenal di dunia ? Pastinya sepak bola. Tapi, kalian tau gak sih apa yang ngebuat sepak bola itu jadi olahraga paling terkenal di dunia dan apa sih yang spesial dari olahraga ini ?


Pasti kalian semua tau kan, sepak bola itu adalah salah satu jenis olahraga yang bisa dibilang paling simpel dari jenis olahraga lainnya. Peraturannya aja cuma masukkin bola ke gawang pake kaki (kalo pake tangan ntar kaya Maradona). Bahkan orang yang baru ngeliat permainan sepak bola pun pasti bakal langsung ngerti dan paham tentang peraturan yang ada disepak bola.


Gak cuma simpel diperaturan, tapi diperalatannya juga simple (gak perlu ada infrastruktur yang khusus). Apalagi di Indonesia, cukup sendal jepit buat patokan gawang dan botol plastik buat jadi bolanya dan tentu saja bisa dibeli di warung terdekat. Tempat main sepak bola di Indonesia juga gak perlu lapangan mewah kaya di luar negeri, cukup lapangan parkir aja udah bisa dipake buat main sepak bola, tapi jangan sampe kenal mobil orang, bakal mahal ongkosnya dibanding lu beli sendal jepit dan botol plastik di warung.


Untuk jadi pesepak bola aja gak perlu banyak syarat fisik, gak kaya pemain basket yang badannya musti tinggi, dan gede kaya pemain rugby. Asal bisa lari aja udah bisa jadi atlet sepakbola =D. Sepak bola itu sama halnya kaya budaya seperti bahasa, makanan, pakaian dan lainnya yang diekspor dari negara- negara Eropa khususnya Inggris.



Jadi, apa pendapat lo semua tentang sepak bola ? Lo bisa kirim pendapat lo lewat kolom komentar di bawah atau kalian bisa kirim melalui :
marchelhadis@gmail.com


Post a Comment

Komentar yang kalian masukkan akan gue hapus kalo ada yang mengandung unsur pornografi, kekerasan, SARA dan unsur negatif lainnya.