Ayam Atau Telur ?

Ayam dan telur adalah dua kata yang paling akrab sama manusia. Tapi nyatanya, masi banyak orang berantem karena si ayam dan telur ini. Padahal masalahnya itu cuma ada satu, yaitu mana duluan ayam apa telur ? Pertanyaan ayam dan telur adalah salah satu permainan tebak- tebakkan tertua di dunia yang jawabannya masih banyak diperdepatkan oleh berbagai kalangan.


Ada yang bilang kalo ayam lebih dulu karena telur gak mungkin ada kalo gak ada "niatan" dari bapak dan ibu si calon ayam. Ada juga yang bilang telur duluan karena ayam mengalami masa kecil duluan dari si telur. Tapi apa sebenernya jawaban dari pertanyaan yang ngeselin ini ?


Berdasarkan info yang gue dapat dari penelitian di Inggris, bahwa telur ternyata memiliki kandungan protein yang hanya bisa berasal dari rahim si ayam dan oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa yang dikatakan si peneliti harus ada ayam dulu baru si telur.

Tapi tunggu dulu, ternyata masalah ini lebih kompleks dari yang gue duga. Kenapa ? karena jika kita menuju dari teori evolusi maka jawabannya adalah telur ayam duluan yang ada baru ada si ayam. Gimana bisa ? simplenya gini, jaman dulu belum ada yang namanya ayam dan cuma ada nenek moyang dari ayam. Selama jutaan tahun nenek moyang ayam ini terus berevolusi. Evolusi ini terjadi karena tiap kali si nenek moyang beranak, anaknya ga bisa sama persis seperti induknya. Dan evolusi ini berlangsung selama berjuta- juta tahun yang akhirnya muncul sebuah telur ayam yang sekarang kita kenal.


Jadi, catatan gue kali ini sukses ngebuat kalin bingung, tapi begitulah ilmu pengetahuan. Seperti yang dikatakan Einstein "The more I learn, the more i realize. How much I don't know". Jadi selamat mencari tau lagi dan kalo kalian laper karena catatan gue kali ini, silahkan goreng ayam dan telur yang sukses bikin kalian pusing.

Post a Comment

Komentar yang kalian masukkan akan gue hapus kalo ada yang mengandung unsur pornografi, kekerasan, SARA dan unsur negatif lainnya.